Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera akan diselenggarakan di Provinsi Lampung, demikian hasil Rapat Persiapan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rakorgub 2016, di ruang rapat Bappeda Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin (04/04/2016).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, visi Rakor Gubernur se-Wilayah Sumatera adalah "Terwujudnya Sinergi Pembangunan Wilayah Sumatera Yang Maju, Mandiri, dan Berkelanjutan Melalui Peningkatan Sumber Daya Alam Yang Berkeadilan Dalam Pembangunan Nasional".

"Rakor Gubernur 2016 tersebut bertujuan sebagai sarana mengembangkan pola komunikasi antarpemerintah daerah se-Wilayah Sumatera, sekaligus wadah evaluasi hasil kerja sama yang telah terjalin dalam upaya meningkatkan pembangunan daerahnya masing-masing", jelasnya.

Forum Bilateral

Bayana mengatakan lebih lanjut, acara yang akan diselenggarakan pada 26-27 Juli 2016 yang akan datang itu akan diawali dengan Rapat Teknis dan Forum Bilateral, yang akan membahas isu-isu antar daerah dan dilanjutkan dengan acara puncak, yakni Rapat Koordinasi Gubernur se-Wilayah Sumatera.

"Hasil akhir dari Rakor Gubernur dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama Forum Gubernur se-Wilayah Sumatera Untuk Tahun 2017. Penyampaian rumusan hasil Rakor Gubernur se-Wilayah Sumatera untuk disampaikan ke Kementerian/Lembaga, BUMN, dan lainnya," kata Bayana pula.

Kabag Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, rapat itu nanti rencananya akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman RI, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata dan Menteri ESDM, serta juga melakukan study ekskursi Model Pengembangan (Eco Tourism) Terpadu di Teluk Lampung, dan Kunjungan ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA). (Rls/MTh).

 

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016