Indonesia Investment Forum kembali menggelar investor forum dengan New York Indonesia Investment Forum By Sector Series, dengan mengundang sejumlah pembicara dari dalam dan luar negeri.  

Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto dalm keterangannya, Selasa mengatakan, Indonesia telah menargetkan investasi pada 2023 sebesar Rp1.900 triliun atau terjadi peningkatan lebih dari 50 persen dari target tahun 2022 sebesar Rp1.200 triliun. 

Dikatakannya Indonesia memiliki peluang investasi yang besar didukung terdiri atas 17.504 pulau, memiliki populasi lebih dari 270 juta jiwa, ekonomi terbesar ke-10 di dunia dalam hal paritas daya beli, memiliki presentasi populasi anak muda terbanyak di dunia.

New York Indonesia Investment Forum By Sector Series digelar dalam berbagai topik sejak Juli hingga Agustus 2022 dalam bentuk webinar gratis. 

Kali ini, webinar Indonesia Investment Forum By Sectors Series ketiga mengangkat topik “Invest in Indonesia” yang digelar, Rabu 10 Agustus, 2022. Investor yang tertarik bisa mendaftar melalui www.indonesiainvestmentforum.com. 

Target tersebut optimistis tercapai didukung peluang investasi menarik masih banyak di Indonesia. Ekonomi Indonesia tumbuh paling pesat di dunia, Indonesia diprediksi menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada 2045.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, Jakarta kini terbukti memiliki lebih dari 200 pusat perbelanjaan besar. Menjadikan kota ini sebagai kota dengan pusat perbelanjaan terbanyak di dunia. Bahkan pusat perbelanjaan di Singapura dan Hongkong tidak sebesar-besar di Jakarta. 

Konferensi New York Christovita Wiloto mengatakan, usai webinar yang digelar secara maraton sejak Juli hingga Agustus, Indonesia Investment Forum akan melanjutkan konferensi di New York yang digelar pada September, Oktober, dan November 2022. 

Sebelumnya, dalam webinar perdana yang sudah digelar, Chairman Hamershlag Private Mychal Jefferson mengatakan, Indonesia akan menjadi kekuatan telekomunikasi, energi, minyak dan gas, mineral dan batu bara, perikanan, penerbangan, dan starup di dunia ke depan. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022