Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyambut baik Program Bedah Desa Pesisir, yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan TNI AL beserta stakeholder terkait lainnya.

"Diharapkan program ini dapat mengentaskan kemiskinan di desa-desa pesisir Provinsi Lampung,"
kata Gubernur Ridho pada acara Bedah Desa Pesisir Tahun 2016, di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (30/03/2016).

Karo Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Bayana menjelaskan, dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan pula bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan percepatan dan mendorong pemerataan pembangunan hingga tingkat desa melalui Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang) Desa Saburai yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015.

Karena itu, Pemerintah Provinsi mendukung penuh dan mengapresiasi terlaksananya Program Bedah Desa tersebut. Mengingat hal ini sejalan dengan Nawacita ketiga, yakni "Membangun Indonesia dari pinggiran memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan", serta program pembangunan kemaritiman yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Saya menyadari bahwa untuk membangun suatu daerah dalam upaya pemerataan pembangunan, diperlukan kerja sama dan peran aktif kita semua. Terlebih Provinsi Lampung memiliki luas perairan laut dan panjang garis pantai yang membentuk empat wilayah pesisir, dan memiliki ratusan pulau-pulau kecil," jelasnya.

Gubernur Lampung lebih lanjut mengharapkan untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang sinergis dalam rangka membangun masyarakat pesisir yang sehat, sejahtera, dan terdidik serta menuju Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera.

Agenda Mabes TNI AL

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Laut RI, Laksamana TNI Ade Supandi menjelaskan bahwa acara ini merupakan agenda Mabes TNI AL yang dilaksanakan sebanyak empat kali dalam setahun.

"Di mana tahun 2016 ini, program ini dilaksanakan di Provinsi Banten, Lampung, dan dua Provinsi Lainnya di bagian Indonesia Timur," ujar Ade Supandi.

Sementara itu, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh kepala daerah untuk dapat mengawal penyaluran bantuan untuk Rakyat Miskin, sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung, Heriyansyah menambahkan, pada acara itu Pemerintah Provinsi Lampung ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan berupa renovasi 20 unit rumah, pembangunan irigasi sepanjang 100 M2, Sumur Bor dan MCK dua unit, sembako/beras, pengobatan dan sunatan massal, Rehab Ruang Kelas, Penanaman Mangrove, dan bantuan lainnya. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016