Pemerintah Kota Depok terus berupaya mendorong para pemuda untuk berkontribusi dan menjadi penggerak pada sektor perekonomian dengan menggeluti bisnis "Startup".

"Pemerintah Kota Depok kini tengah melakukan program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Salah satunya membuka peluang bagi para pemuda untuk membuat Startup," kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, di Depok, Minggu.

Imam berharap anak muda di Kota Depok mempunyai jiwa entrepreneur, sehingga mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru melalui bisnis startup.

Untuk itu seminar daring bagi Startup atau Usaha Rintisan yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok sangatlah baik untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan webinar bisa mendukung dan membantu para startup menciptakan bisnis yang impactful. Dengan materi crowdfunding bagi start up," katanya.

Baca juga: Startup Klassku kembangkan platform berbasis pendidikan
Baca juga: Platform digital majoo bantu UMKM hadapi perubahan akibat pandemi

Misalnya Fundex adalah platform securities crowdfunding atau Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi bagi pelaku usaha digital kreatif.

Imam mengatakan seminar daring ini dapat memacu semangat para anak muda Depok yang sedang berusaha diberbagai macam startup. Pihaknya juga mendorong untuk memanfaatkan program yang telah dibuat Pemkot Depok.

Imam mengatakan program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha masuk ke dalam realisasi janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

"Mudah-mudahan warga Depok banyak yang ikut ya agar program ini bisa berhasil dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Termasuk anak-anak muda yang sedang menjalankan usaha startup," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022