Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, berhasil mengumpulkan 2.206 Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada warga masyarakat guna menyukseskan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. 
 
Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Jumat mengatakan gerakan ini diawali pengumpulan Bendera Merah Putih oleh ASN. Selanjutnya, dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah maupun swasta.

"Dalam rangkaian Hari Proklamasi Kemerdekan RI ke-77 diantaranya memberikan bukti dukungan rangkaian acara atas arahan dari pemerintah, khususnya Kementerian Dalam Negeri, untuk sebuah gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada warga," ujarnya.

"Kami meluncurkan gerakan pada hari ini yang diawali dengan kepedulian dan atensi dari teman-teman semua. ASN Pemkot Depok yang hari ini saja sudah mengumpulkan 2.206 Bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada warga masyarakat," katanya.

Mohammad Idris juga berharap, seluruh pembangunan di Kota Depok, baik yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Dengan begitu, bisa selesai tepat waktu.

"Serta dalam bimbingan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga para pelaksana pembangunan di Kota Depok khususnya dan kita semuanya dalam keadaan sehat afiat, aman, selamat dan jangan lupa selalu bahagia," ujarnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Instruksi  Nomor 03 Tahun 2022 tentang Gerakan Pemberian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Kota Depok.   

"Saya harap kepada kepala perangkat daerah dan camat untuk menyukseskan gerakan tersebut," katanya.

Instruksi tersebut dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tentang Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022