Sebanyak sembilan atlet Nasional Paralimpik Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tampil di ASEAN Para Games 2022 Solo 30 Juli-6 Agustus 2022 mewakili kontingen Indonesia.

"Semua sudah bertolak ke Solo, mohon doanya semoga bisa membantu Indonesia mewujudkan target meraih juara umum," kata Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Rudi Hartono, Selasa.

Dia menyebutkan sembilan atlet binaannya yang lolos seleksi mengikuti ajang tersebut terdiri atas dua atlet atletik yakni Sutarno dan Mery Osmon, serta satu atlet cabang olahraga  bulu tangkis Bambang Usyan.

Baca juga: Fajar Nur Hadianto sebuat capaian medali emas para-renang APG berkat doa orang tua

Dua atlet di cabor renang yakni Kanta Wijaya dan Aldi Tri Septian, satu atlet Goal Ball Arnes, satu atlet voli duduk Nesa Kristanto, lifter angkat berat Titin, serta atlet menembak Ira Wiranda.

Sebelum bertolak ke Solo, mereka sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan NPCI Pusat sejak Mei 2022 hingga menjelang ajang ASEAN Para Games dipertandingkan.

"Seluruh atlet kami ditarget bisa meraih medali emas untuk Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Atlet para-atletik, Alan Sastra Ginting dan ketangguhan mental

Rudi mengaku dari segi kesiapan para atlet tidak pernah berhenti berlatih. Sebelumnya para atlet tersebut sudah mengukir prestasi di Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021 mewakili Jawa Barat.

"Setelah Peparnas, langsung Pelatnas. Saya berharap bisa mendapat prestasi untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Kita berharap besar, atlet kita bisa mencapai target yang ditetapkan," katanya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan dukungan langsung kepada atlet-atlet paralimpik asal Kabupaten Bekasi dengan mendatangi tempat pertandingan di mana mereka bertanding.

"Saya terbang ke Solo untuk memberikan support langsung khususnya kepada atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia. Kemarin saya sudah ke venue bulutangkis dan voli duduk juga, berbincang sekaligus memberikan semangat motivasi atlet kami," ucapnya.

Baca juga: Indonesia siap berebut medali cabang para-atletik di APG 2022

Dani juga meminta dukungan segenap warga Kabupaten Bekasi agar atlet paralimpik mampu mempersembahkan prestasi terbaik di Solo. "Ayo dukung atlet paralimpik kita yang sedang bertanding dan berjuang membela kehormatan bangsa dan negara di ajang ASEAN Paralympic 2022 Solo," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022