Polres Kabupaten Karawang Jawa Barat mengungkap penangkapan pasangan suami istri dan 13 tersangka lainnya yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor selama sepekan terakhir di wilayah kabupaten tersebut.

Kapolres Karawang AKBP, Aldi Subartono, saat ekspos pengungkapan kasus kejahatan di Mapolres Karawang, Jumat (29/7), menyatakan, selama sepekan terakhir pihaknya menangkap 15 pelaku pencurian kendaraan bermotor. "Dua orang di antaranya adalah pasangan suami istri dan dua orang lainnya residivis," katanya.

Aldi Subartono menjelaskan, dalam melakukan aksinya, para pelaku berkelompok. Pihak kepolisian menyebutkan, dari 15 pelaku pencurian kendaraan bermotor yang ditangkap, di antaranya terbagi dalam kelompok Kecamatan Cilamaya, kelompok Kecamatan Pedes, serta kelompok Kecamatan Pakisjaya dan Kacematan Batujaya.

"Mereka melakukan aksinya di wilayah pedesaan dan perkotaan sekitar Karawang," kata Aldi.

Baca juga: Polres Karawang tangkap 19 pelaku curanmor selama Operasi Jaran Lodaya 2022
Baca juga: Polres Karawang tangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor

Ia menyampaikan, dari penangkapan 15 pelaku, pihaknya menyita barang bukti berupa sembilan unit sepeda motor dan beberapa kunci leter T.

Sementara itu, khusus untuk pasangan suami istri yang ditangkap, masing-masing berinisial K (33) dan E (33). Mereka ditangkap setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Cilamaya.

"Ada empat barang bukti sepeda motor hasil pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh pasangan suami istri itu," katanya.

Saat diperiksa, pasangan suami istri ini mengaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor, karena terbentur masalah ekonomi.

Untuk mengantisipasi maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, dia menyebutkan pihaknya akan mengoptimalkan razia atau operasi kendaraan di sejumlah titik sekitar Karawang.

Ia mengimbau agar seluruh warga Karawang selalu meningkatkan kewaspadaan dan apabila menemui suatu kejahatan atau gangguan kamtibmas segera melapor. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Karawang tangkap pasangan suami istri pencuri motor

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022