Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menargetkan sebanyak 1.750 pengusaha baru agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

"Mari memanfaatkan program 5.000 Pengusaha Baru, karena masih banyak kuota yang tersedia di dalam program tersebut," kata Imam di Depok, Sabtu.

Dikatakannya setelah sepekan program tersebut dibuka, sudah terdapat 844 orang yang terdaftar, artinya masih ada 900 kuota yang tersedia.

"Ayo rame-rame kita daftar wirausaha baru Kota Depok dalam mendukung program dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono pencapaian janji kampanye 5.000 wirausaha baru," kata Imam.

Baca juga: Program seribu perempuan pengusaha Depok untuk percepat pulihkan ekonomi
Baca juga: Business Opportunity Expo upaya gerakan kembali ekonomi warga Depok

Selanjutnya, ujar IBH, bagi yang ingin mendaftar program 5.000 Pengusaha Baru dapat melalui link bit.ly/umkmdkerens. Bagi yang mengalami kesulitan dapat menghubungi narahubung 0858-1038-0765 atau 0858-1038-764.

Ia menjelaskan terdapat tiga persoalan yang biasa dihadapi oleh warga Depok dalam mendaftar program ini, yaitu pertama terkait dengan proposal usaha, kedua profil usaha dan ketiga administrasi lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bagi yang mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran online bisa datang ke kecamatan menghubungi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) agar diajarkan cara mendaftar program tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan pendamping di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Baca juga: Penurunan kasus COVID-19 jadi momentum geliatkan perekonomian Depok

"Nyok warga jangan ragu-ragu, jangan malu-malu ikut program wirausaha baru dan jangan sampai telat, karena kita akan mulai program ini tanggal 8 Agustus 2022. Program ini banyak manfaatnya, nanti akan diajarkan menjadi pengusaha yang sukses dan berbagai perizinan yang bisa diakses secara gratis," demikian Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022