Polsek Citamiang, Resor Sukabumi Kota, Jumat, memberikan santunan kepada keluarga korban terseret arus Sungai Citamiang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, (14/7) yang mengakibatkan kakek dan cucunya meninggal dunia.

"Kami sengaja datang ke kediaman keluarga korban di Gang Sumberjaya, Kecamatan Citamiang untuk memberikan dukungan moril serta santunan yang tujuannya untuk menguatkan keluarga almarhum pasca-kejadian tenggelamnya Omay (68) dan cucunya (4) di Sungai Citamiang pada Kamis kemarin," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja di Sukabumi, Jumat (15/7).

Menurut Arif, kedatangan dirinya beserta jajarannya ke rumah keluarga korban sebagai bentuk kepedulian Polri dan mengetahui kondisi keluarga pasca-ditinggal oleh orang tersayangnya. Selain itu, untuk memastikan bahwa pemakaman kedua korban berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah berdasarkan keterangan keluarga, pemakaman sudah dilaksanakan dan untuk meringankan penderitaan keluarga korban kami memberikan santunan yang semoga bisa bermanfaat," tambahnya.

Baca juga: Kakek dan cucu yang terseret arus Sungai Citamiang Sukabumi ditemukan meninggal
Baca juga: Tim SAR cari kakek dan cucunya yang terseret arus sungai Citamiang Kota Sukabumi

Pada kesempatan itu, ia pun tidak lupa memberikan imbauan kepada warganya untuk selalu waspada mengingat intensitas hujan deras masih akan turun hingga beberapa hari ke depan sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Selain itu, mengingatkan warga sekitar khususnya yang masih punya anak balita ataupun kecil untuk lebih mawas diri dan memperhatikan aktivitas anaknya saat bermain di luar rumah jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

Lanjut dia, masyarakat pun harus ikut mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dengan cara membersihkan aliran sungai serta tidak membuang sampah sembarang apalagi ke sungai yang bisa menyendat aliran air.

Sebelumnya diberitakan, seorang kakek yakni Omay nekat terjun ke Sunga Citamiang untuk menyelamatkan cucunya Fadlan yang terpeleset dan tercebur ke aliran sungai pada Kamis, (14/7). Akibatnya kedua korban terseret arus sungai dan jasadnya ditemukan tim SAR gabungan 4 km dari lokasi kejadian tepatnya di Kampung Lemburpasir, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022