Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengumpulkan ratusan hewan kurban yakni sapi dan kambing dari keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) se-Purwakarta pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau pada Minggu (10/7).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dalam keterangannya di Purwakarta, Minggu mengatakan, jumlah hewan kurban yang dikumpulkan dari keluarga besar ASN se-Purwakarta  ada sebanyaak 357 ekor sapi dan 227 ekor domba.

Untuk Hewan kurban dari kecamatan dan Puskesmas ada sebanyak 10 ekor sapi dan 37 ekor domba.

"Semoga Allah SWT mencatat niat baik bapak dan ibu dari masyarakat yang berkurban termasuk keluarga besar ASN Purwakarta sebagai ibadah," kata Anne.

Ia mengatakan momentum perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan pengingat pengorbanan Nabi Ibrahim yang paling besar dalam sejarah umat manusia, hal itu membuat Ibrahim menjadi seorang Nabi dan Rasul yang Agung.

"Dalam rangka membangun kepedulian sosial di kalangan ASN Pemkab Purwakarta juga melaksanakan kurban yang tersebar pada setiap perangkat daerah dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Anne.

Baca juga: Pemkab Purwakarta bagikan ratusan hewan kurban ke pedesaan
Baca juga: Bupati Purwakarta imbau pembagian daging kurban langsung ke rumah-rumah

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk senantiasa mendoakan saudara, keluarga, sanak dan handai taulan yang sedang menjalankan Ibadah Haji di Baitullah.

"Atas nama pribadi, keluarga beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin, atas segala kealfaan dan kekhilafan sebagai insan yang tak luput dari kesalahan dan lupa. Semoga kita semua senantiasa berbagi kebahagiaan terhadap sesama," kata Ambu Anne.

Ia juga mengatakan, semoga niat berkurban yang dilakukan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memberikan nilai manfaat bagi yang menerimanya.

"Dengan semangat berkurban akan meningkatkan kesalehan sosial di tengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan secara ekonomi, yang berdampak pada daya beli masyarakat terhadap kebutuhan protein hewani," kata dia.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022