Pemerintah Kota Sukabumi meminta kepada Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) untuk turut membantu menyejahterakan masyarakat khususnya warga Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Keberadaan Hiswana Migas di Sukabumi tentunya punya peran penting dalam membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat mulai dari menekan angka pengangguran hingga membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Fahmi, Hiswana Migas Sukabumi dapat memberikan andil besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan sepak terjang himpunan dalam memajukan perekonomian Kota Sukabumi sudah banyak dirasakan, seperti membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat dan menciptakan pelaku UMKK atau wirausahawan baru di Kota Sukabumi.

Kolaborasi Hiswana Migas Sukabumi dengan Pemkot Sukabumi harus terus terjalin demi kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap Hiswana Migas  tidak hanya berorientasi bisnis tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial karena memiliki peran penting dalam mengelola energi yang berkaitan dengan hajat hidup banyak orang. 

"Kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Hiswana Migas Sukabumi ke depan diharapkan bisa membuat program yang tepat sasaran dan berkesinambungan untuk meningkat perekonomian masyarakat," katanya.

Fahmi mengatakan selama masa kepemimpinannya, Kota Sukabumi belum pernah terjadi kelangkaan bahan bakar untuk kendaraan maupun elpiji untuk rumah tangga, baik subsidi maupun non-subsidi.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022