Mustika Ratu berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menerapkan prinsip Pemberdayaan Perempuan untuk mencapai kesetaraan gender dengan mempunyai 63 persen dari karyawan merupakan kaum perempuan.
 
Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani dalam keterangannya, Kamis mengatakan kami percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan yang sama dalam memimpin dan mengelola organisasi.
 
Jumlah karyawan perempuan yang menduduki level Manager pada 2021 berjumlah 38 orang atau sekitar 28 persen di tahu 2022 menjadi berjumlah 87 orang atau sekitar 52 persen, kepemimpinan perempuan naik secara pesat sebesar 24 persen dalam kurun 1 tahun. 
 
"Mustika Ratu percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan yang sama dalam memimpin dan mengelola organisasi," ujar Kusuma Anjani.

Baca juga: Mustika Ratu-YPI kirim Jihane Almira ke ajang Miss Supranational 2021
Baca juga: Mustika Ratu dukung percepatan vaksin nasional di Subang
 
Perempuan dengan segala ketelatenan dan kreativitasnya dapat diberikan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan keterampilan mereka. 
 
Sebagai salah satu contohnya adalah Mustika Ratu memberikan keterampilan pelatihan kepada perempuan perempaun warga binaan sehingga mereka mampu mengembangkan keterampilan tersebut pada saat mereka kembali ke masyarakat.
 
Untuk itu perlu adanya upaya penguatan bagi perusahaan agar memiliki perspektif kesetaraan gender yang baik sehingga mempunyai dampak bagi penyusunan kebijakan dalam perusahaan yang lebih komprehensif, agar tdk terjadi lagi ketimpangan gender yang dapat menghambat posisi perempuan dalam pembangunan di segala sektor. 

Baca juga: Mustika ratu catatkan penjualan bersih naik Rp13,2 miliar
 
Mustika Ratu telah menjalankan Women Empowerment Program berupa Women Monitoring Women yang bertujuan memberikan dukungan dan bimbingan yang mungkin belum pernah mereka hadapi. 
 
Workshop/Training untuk memberikan pengembangan diri guna memenuhi kebutuhan aktulisasi diri akan kompetensi dan kualitas yang lebih baik, serta apresiasi berupa women award yaitu dukungan berupa wadah bagi para perempuan berprestasi dalam hal mendukung kesetaraan gender.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022