Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Solo telah memberangkatkan jamaah calon haji (JCH) sebanyak 25 kelompok terbang dengan total sebanyak 8.960 orang dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke Tanah Suci.

JCH kloter 25 dengan 360 orang calon haji telah diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Selasa, pada pukul 01.15 WIB, kata Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Selasa.

Menurut Sarip dengan diberangkatkan JCH kloter 25 gabungan asal Kabupaten Karanganyar dan Tegal, sehingga jumlah total jamaah asal Jateng dan DIY yang sudah diberangkatkan ke Arab Saudi, mencapai 8.960 orang atau sekitar 57,9 persen dari total kuota penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, 15.477 orang yang dibagi dalam 43 kloter.

JCH Embarkasi Solo yang sudah tiba di Arab Suci hingga kloter 24 sebanyak 8.600 orang. Dari jumlah itu, jamaah sakit di Arab Saudi ada empat orang, yakni satu orang dirawat di  Madinah dan tiga orang dirawat di Mekkah,

JCH yang sakit di Tanah Air dan dirujuk di RS TNI Angkatan Udara Solo ada lima orang serta satu orang dirawat di Poliklinik Asrama Haji Donohudan.

Sarip menjelaskan, seorang jamaah kloter 26 tyang dirawat  di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, masih menunggu kondisinya apakah sudah layak terbang atau tidak hingga Selasa siang ini. Jika sudah layak terbang bisa diikutkan berangkat dengan kloter 26 ke Tanah Suci, Selasa, pada pukul 19.05 WIB.

Baca juga: 54 calon haji asal Sidoarjo Jatim tunda keberangkatan ke Tanah Suci
Baca juga: JCH yang tiba di Jeddah melaksanakan umrah setelah tiba di Mekkah
Baca juga: Sakit, dua calon haji Embarkasi Aceh kloter 5 gagal berangkat

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022