Ganda putra tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, setelah di babak final mengalahkan ganda China Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor  21-10, 21-17.

Fajar/Rian, unggulan kelima itu tampil sebagai juara dan berhak membawa hadiah uang tunai sekitar Rp420 juta. Sebelumnya pasangan ini menjadi juara Swiss Open pada Maret lalu.

Mengawali gim pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3.

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu terus melaju dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan gim pertama pada kedudukan telak 21-10.

Pada gim kedua, giliran Liang/Wang yang tampil menekan di saat Fajar/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dua angka pada saat interval.

Namun pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net.

Fajar/Rian merebut gim poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China. Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan.

Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.
 

Baca juga: Fajar/Rian singkirkan peraih medali emas Olimpiade di Indonesia Masters 2022
Baca juga: Hanya pasangan Fajar/Rian melaju ke semifinal Thailand Open 2022





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian juara Indonesia Masters 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022