Pebulu tangkis Apriyani Rahayu menegaskan kekalahan yang dialaminya bersama pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhani dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak final Indonesia Masters, semakin menguatkan motivasi untuk mencapai hasil lebih baik pada Indonesia Open pekan depan.

"Kepercayaan diri kami harus ditambah, serta pemulihan fisik terlebih dulu. Setelah kemarin main di tiap babak tentu sangat menguras tenaga. Pemulihan tidak hanya fisik tapi juga mental. Itu bekalnya buat kami," kata Apriyani dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Minggu.

Menjadi runner-up di turnamen BWF Super 500 yang pertama bagi mereka bukan hasil yang buruk. Mereka bersyukur akhirnya bisa menuntaskan Indonesia Masters hingga babak final dan disertai kemampuan terbaik yang mereka miliki.

Apriyani/Fadia saling mengapresiasi permainan masing-masing saat menghadapi ganda putri peringat satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang berakhir dengan kemenangan untuk pasangan China,  21-18, 21-12.

"Hasil ini sudah yang terbaik, kami sudah mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. Memang masih banyak kekurangan, tapi kami cukup senang dengan penampilan hari ini," kata Apriyani.

Sementara itu, Fadia yang lebih junior menyatakan mendapat pengalaman besar setelah melaju sampai babak final pertamanya bersama pasangan baru. "Setelah ini saya pasti akan lebih ekstra latihannya dan tidak boleh mudah berpuas diri," ujar Fadia.


Baca juga: Apriyani/Fadia runner up Indonesia Masters di Istora
Baca juga: Dua wakil tuan rumah melaju ke final Indonesia Masters 2022

 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apriyani/Fadia fokus untuk hasil lebih baik di Indonesia Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022