Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap pelaksanaan malam bebas kendaraan bermotor atau "car free night" (CFN) yang digelar setiap akhir pekan di Jalan KK Singawinata di Kawasan Wisata Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta bisa membantu pemulihan ekonomi di daerahnya.

"Pelaksanaan CFN kembali dilaksanakan mulai Sabtu malam (11/6) tadi malam," kata bupati, dalam keterangannya di Purwakarta, Minggu.

Anne Ratna menyampaikan, di sepanjang jalan KK Singawinata itu terdapat aneka jajanan atau kuliner khas Purwakarta, sehingga masyarakat atau pengunjung bisa menikmati aneka jajanan itu.

Menurut Anne, dibukanya kembali CFN yang didukung pada pedagang kuliner di sepanjang jalan KK Singawinata, merupakan upaya Pemkab Purwakarta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

"Kami senang melihat antusias masyarakat yang datang. Banyak pengunjung yang membawa keluarga untuk berkeliling memilih jajanan yang mereka suka di tenda-tenda yang telah disediakan," kata dia.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan para pelaku UMKM dapat berperan aktif dalam agenda percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta," demikian Ambu Anne.

Baca juga: Purwakarta jadikan wisata alam dan kuliner untuk pemulihan ekonomi daerah
Baca juga: Festival Maranggi digelar Pemkab Purwakarta untuk pemulihan ekonomi
Baca juga: Pemkab Purwakarta berupaya pulihkan geliat perekonomian sektor UMKM

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022