London (Antara Megapolitan) - Juara bertahan Piala FA Arsenal dipaksa memainkan pertandingan ulangan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Hull City pada pertandingan putaran kelima mereka di Stadion Emirates, Sabtu.

Arsenal yang berupaya menjadi tim pertama sejak abad ke-19 yang menjurai Piala FA sebanyak tiga kali secara berturut-turut, mendominasi permainan. Namun tidak mampu menaklukkan kiper Hull Eldin Jakupovic, yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Dengan Arsenal yang masih berjuang untuk menjuarai Liga Utama Inggris dan akan menjamu raksasa Spanyol Barcelona pada 16 besar Liga Champions yang dimainkan pada Selasa, prospek untuk memainkan pertandingan lain jauh dari ideal.

"Bukan kabar baik secara khusus, namun Hull bertahan sangat baik," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger, yang pada pekan ini menolak usulan agar pertandingan-pertandingan ulangan Piala FA dihapus, kepada BT Sport seperti dikutip AFP. 

Wenger, yang timnya mengalahkan Hull di final Piala FA 2014 dan menyingkirkan mereka pada putaran ketiga musim lalu, membandingkan dukungannya untuk pertandingan-pertandingan ulangan pada diskusi-diskusi politik yang membuat Britania memiliki waktu sampai referendum 23 Juni perihal keanggotaan mereka di Uni Eropa.

"Saya menyukai ide bahwa di Inggris Anda tidak melakukan hal-hal seperti yang dilakukan di tempat lain. Itulah mengapa Anda bernegosiasi di Brussel pada momen ini," tambah pria Prancis berusia 66 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Hull Steve Bruce memuji Jakupovic, satu dari sepuluh perubahan yang ia buat di tim intinya, dengan berkata, "Ia datang dan melakukan sejumlah penyelamatan bagus."

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada putaran kelima, tim Liga Utama Inggris Watford menang 1-0 atas tim Championship Leeds United berkat gol bunuh diri Scott Wooton pada menit ke-53. 

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016