Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak kedua Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2022 setelah dikalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew, 11-21 14-21, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan ini, Chico mengaku tampil kurang lepas, sehingga harus menyerah dari Loh Kean Yew dalam durasi 35 menit.

"Lawan bermain lebih baik dari saya. Saya juga terlambat mengubah strategi permainan," katanya dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis.

Chico menyatakan, dia cukup puas bisa melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level Super 500 ini.

Pencapaian ini lebih baik dari turnamen Indonesia Masters sebelumnya pada 2021 di Nusa Dua, Bali. Saat itu, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21.

Pada Indonesia Masters 2022, dia bisa melangkah ke babak kedua setelah sebelumnya melewati babak kualifikasi.

Sementara itu, Loh Kean Yew melangkah ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Lu Guang Zu (China) yang menang atas Heo Kwan Hee (Korea Selatan), 21-12, 21-12.

Chico Aura sebelumnya melangkah sampai babak semfinal turnamen Badminton Asia Championship 2022 (BAC), setelah pada babak perempat final menundukkan tunggal putra China, Li Shi Feng, dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Di babak semifinal, Chico dikalahkan pebulutangkis rekan senegaranya Jonatan Christie, pada laga yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina, Sabtu (30/4). 


Baca juga: Pasangan Leo/Daniel menang atas pasangan Inggris di Indonesia Masters 2022
Baca juga: Panitia sempat pesimistis turnamen Indonesia Masters dan Open sepi penonton
Baca juga: Indonesia pastikan dua tempat di final Badminton Asia Championship 2022
Baca juga: Chico Aura jadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Asia 






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Asa Chico melangkah jauh di Indonesia Masters pupus oleh Loh Kean Yew

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022