Sukabumi (Antara Megapolitan) - Organisasi Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center Sukabumi, Provinsi Jawa Barat meluncurkan lima program unggulan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program ini kami buat dan harus dilaksanakan pada tahun ini sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai organisasi yang berpaham sosial religius," kata Pendiri sekaligus Penanggung Jawab 'Baldatun Center' Sukabumi, Ade Dasep Zainal Abidin di Sukabumi, Rabu.

Kelima program tersebut dibagi menjadi lima bidang kajian yang terstruktur bagan struktural organisasi, antara lain program kajian keagamaan, olahraga dan budaya, politik, hukum, dan terakhir ekonomi serta insfrastruktur.

Ade Dasep memaparkan lebih lanjut, untuk program kajian keagamaan yakni melakukan berbagai kegiatan seperti Jumat Keliling dengan mewakafkan 17 Al Quran dan memberikan santunan kepada 41 anak yaktim dan yatim piatu, serta dalam waktu dekat akan mengadakan lomba Baca Tulis Al Quran tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kemudian, untuk program kajian olahraga dan budaya, yaitu berupa melaksanakan kejuaraan Ade Dasep ke VI dan kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya adalah program kajian politik Baldatun Center juga akan melaksanakan seminar nasional.

Kemudian untuk program kajian hukum, berupa melaksanakan dialog interaktif yang akan mengundang pakar hukum nasional, dan pemberian bantuan hukum untuk masyarakat tidak mampu.

Terakhir, program kajian ekonomi dan insfrastruktur dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan launching warung Garuda Yaksa Nusantra di enam RW di Kampung Berang, Desa Manggis, Kecamatan Cicantayan, yang setiap warung tersebut akan diberikan modal dan juga barang yang bisa dijual seperti komoditas asli daerah dengan harga yang terjangkau.

"Program ini sudah terkonsep dan terjadwal, sehingga sampai akhir tahun tersebut Baldatun Center mempunyai banyak agenda yang langsung menyentuh masyarakat, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan warga," tambahnya.
   
Ade yang juga Anggota DPRD serta Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan pula bahwa  Baldatun Center ini merupakan organisasi yang berafiliasi langsung dengan Partai Gerindra.

Namun dalam memberikan bantuan pihaknya tidak melihat warga tersebut pendukung maupun simpatisan partai mana dan juga tidak melihat suku, ras, dan agama.
    
Sudah jelas organisasi ini dibentuk bertujuan ingin merekrut dan membina masyarakat kabupaten ke arah yang lebih baik lagi, dan program yang sudah terlaksana adalah wakaf Al Quran serta pemberian santuan kepada anak yatim dan yatim piatu, dan program ini akan terus berjalan.
   
"Program ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi yang telah memilih saya menjadi wakil rakyat di legislatif, dan tentunya program tersebut dipersembahkan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang telah mempercayakan saya sebagai pejuang politik dan partai," kata Ade. (Ant/M023).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016