Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berharap pemberian bonus kepada sejumlah atlet peraih medali dalam SEA Games Vietnam 2021, menjadi spirit menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

"Apa yang telah diraih Kakan dkk di ajang SEA Games 2021, bakal jadi modal penting bagi kami untuk mewujudkan target juara umum. Oleh sebab itu, Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Kang Anton Sukartono Suratto, berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga di ajang Porprov 2022, agar lebih giat berlatih, supaya apa yang dicita-citakan dapat terwujud," ungkap Sekretaris Umum Pencab PODSI Kabupaten Bogor, Ade Sanjaya usai pemberian bonus kepada empat atlet dayung di Cibinong, Minggu.

Raihan empat medali emas dan satu medali perunggu yang ditorehkan, Kakan Kusmana, Denri Mualizar, Ferdiansyah, dan Reski Wahyuni, pada SEA Games 2021 di Hanoi-Vietnam, akan jadi tolak ukur bagi Pengcab PODSI Kabupaten Bogor, untuk mewukudkan misi juara umum, pada Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Baca juga: Atlet dayung peraih medali SEA Games asal Kabupaten Bogor diarak keliling Cibinong

Menurut Sanjay-sapaan akrab Ade Sanjaya, kontribusi empat medali emas dan satu perunggu yang dipersembahkan Kakan cs di ajang SEA Games Vietnam, akan jadi spirit bagi Pengcab melalui atlet dalam mewujudkan tergat juara umum di ajang Porprov yang bakal digelar pada bulan November 2022 di Kabupaten Bandung.

Selain itu kata Sanjay, di ajang Porprov 2022, para atlet yang akan berjuang, tetap konsisten berlatih di bawah naungan tim pelatih. Hal itu dilakukan demi tercapainya target juara umum pada pentas olahraga paling akbar empat tahunan di Jawa Barat pada November 2022 mendatang.

"Tim pelatih terus menggeber program latihan atlet di Situ Cikaret. Mudah-mudahan, hasil latihan yang rutin dilakukan atlet berbuah manis di ajang Porprov 2022," kata Sanjay.

Baca juga: Plt Bupati bangga atlet dayung asal Bogor sumbang medali emas di SEA Games

Sementara itu, Wiwin Suswandari salah satu pengurus teras PODSI Kabupaten Bogor mengaku optimistis dalam Porprov Jabar 2022 tim dayung Kabupaten Bogor akan kembali mengukir prestasi emas .

Wiwin yang juga mantan atlet dayung ini menegaskan tim dayung Kabupaten Bogor punya kans besar juara umum dalam Porprov Jabar 2022.

"Insha Allah cabor dayung akan memberikan Kontribusi prestasi terbaik bagi Kontingen Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022," kata Wiwin.

Baca juga: Pemkab Bogor wacanakan pemberian gaji atlet berprestasi

Pengcab PODSI Kabupaten Bogor memberikan penghargaan dan apresiasi berupa uang sebesar Rp75 juta rupiah untuk empat atlet peraih medali di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Selain itu para atlet dayung ini juga menerima kadeudeuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Sebelum menerima bonus, para atlet dayung diarak keliling kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, mulai dari Masjid Baitul Faizin, Stadion Pakansari hingga Tugu Pancakarsa.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022