Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) yang jatuh pada 3 Juni menjadi gong dimulainya turnamen sepak bola U-19 antar kecamatan memperebutkan Piala Bupati Bogor tahun 2022.

"Kick off perdana Piala Bupati Bogor 2022 dilangsungkan bertepatan dengan Hari Jadi Bogor ke-540," kata Iwan dalam siaran pers Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Sabtu.

Perhelatan yang berlangsung di Stadion Pakansari itu rutin dilaksanakan setiap tahun. Iwan mengaku bersyukur kasus penularan COVID-19 di wilayahnya sudah mulai melandai, sehingga seluruh kegiatan keolahragaan bisa kembali dilaksanakan.

Baca juga: PSSI sebut Pakansari penuhi standar Stadion Piala Dunia 2021
Baca juga: Penataan Kawasan Cibinong dilanjutkan meski batal jadi tuan rumah Piala Dunia

“Atlet Kabupaten Bogor harus bangga dan harus punya kepercayaan diri yang tinggi karena Kabupaten Bogor ini adalah kabupaten yang besar di Indonesia," kata Iwan.

Terlebih, menurutnya, Kabupaten Bogor memiliki stadion berkelas internasional, yakni Stadion Paksansari. Stadion tersebut juga diyakini menjadi salah satu stadion terbaik di wilayah Asia Tenggara.
 
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat pembukaan turnamen sepak bola Piala Bupati Bogor tahun 2022 di Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

“Kabupaten Bogor punya klub sepak bola, Persikabo 1973, klub kebanggaan Kabupaten Bogor yang ada di tahta tertinggi saat ini, yakni di Liga 1. Itu harus kita dukung," tuturnya.

Selain itu, Iwan mengapresiasi para camat dan kepala desa yang turut menyukseskan terselenggaranya kembali Piala Bupati Bogor di tahun 2022.

Baca juga: Ade Yasin ajak para pemuda sukseskan turnamen esports Piala Bupati Bogor

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Bogor, Iswahyudi menyebutkan bahwa ajang ini juga untuk melihat talenta-talenta pesepak bola dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

"Kabupaten Bogor ini banyak pemuda bertalenta di bidang sepak bola, dan turnamen sepakbola piala Bupati Bogor U-19 ini diikuti oleh tim 40 kecamatan,” kata Iswahyudi.

Ia berharap, seluruh tim kecamatan se-Kabupaten Bogor dapat bermain dengan baik dan menjunjung sportivitas karena hal itu akan membawa efek positif terhadap masyarakat dan turnamen sepak bola Piala Bupati Bogor U-19 tahun 2022.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022