Sukabumi (Antara Megapolitan) - Ada yang unik dilakukan oleh Organisasi Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center dalam 'Blusukan'-nya' di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika selama ini 'blusukan' yang dilakukan pejabat hanya dari kampung ke kampung, tetapi organisasi ini blusukannya dari masjid ke masjid.

"Blusukan yang saya lakukan bukan menebarkan janji, tetapi lebih kepada berbuat kebajikan dengan cara mewakafkan 17 Al Quran dan memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu," kata Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center, Ade Dasep Zainal Abidin, di Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu.

Menurutnya, dengan blusukan dari masjid ke masjid secara rutin setiap hari Jumat ini, banyak aspirasi dan informasi dari masyarakat.

Apalagi, dirinya merupakan Anggota Komisi IV dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi yang membidangi masalah kesejahteraan, sehingga tahu apa keinginan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Bahkan, pada kegiatan Jumat Keliling ke-6 di Masjid Al Mubarok, di Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (12/2/15) sempat dihadiri oleh unsur Muspika Cibadak baik dari MUI, anggota TNI/Polri, camat, dan lurah setempat.

Melalui blusukan ke setiap masjid ini, kata Ade Dasep Zainal Abidin lebih lanjut, merupakan salah
satu bentuk bakti dirinya kepada masyarakat yang telah memilihnya, sehingga bisa duduk di kursi legislatif dari Fraksi Partai Gerindra.

Selain itu, wakaf, dan pemberian santuan tersebut juga sebagai bukti bakti kepada almarhum kedua orang tuanya yang berharap bahwa amal kebaikan dari kegiatan itu bisa sampai kepada orang tuanya.

Jumat keliling putaran pertama selasai pada Jumat (12/2), dan akan dilanjutkan pada April mendatang.

Namun demikian bukan berarti dirinya dan pengurus Baldatun Center tidak blusukan, karena pihaknya sudah mempunyai agenda seperti blusukan ke setiap kampung, seperti yang telah dilaksanakan dengan mendeklarasikan "Kampung/Desa Gerindra" di Kampung Kebonbera, Desa Manggis, Kecamatan Cicantayan.

"Dan dalam waktu dekat kami juga akan mendeklarasikan warung Gerindra di kampung yang sama," tambah Ade.

Wakil Ketua BK DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengatakan pula bahwa dirinya ingin datang ke setiap daerah dengan membawa misi dan visi yang jelas dan tidak hanya menebar janji kepada masyarakat, karena warga sudah pintar dalam memilih pemimpinnya saat ini.

Selain itu, melalui kegiatan blusukan itu juga merupakan bukti dan bakti kepada Partai Gerindra yang telah memberikan kesempatan kepada Ade Dasep untuk menjadi wakil rakyat, dan tanda terima kasihnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kami masih banyak agenda yang belum terlaksana, tetapi agenda tersebut ingin langsung menyentuh masyarakat, sehingga bisa menjawab keinginan utama rakyat," kata Ade menambahkan. (Ant/M023).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016