Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong perkembangan industri pariwisata, termasuk di objek wisata pantai Teluk Kiluan, di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.
    
Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana, di Bandarlampung menginforamsikan, Jumat,  dorongan terhadap objek wisata itu antara lain diungkapkan oleh Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, ketika berdialog dengan masyarakat Teluk Kiluan, di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis malam (11/2/15 yang baru lalu).
 Kegiatan ini dalam rangkaian kunjungan Wagub bersama Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung yang diawali ke Pulau Pahawang, di Teluk Lampung, wilayah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo  sendiri juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Menteri Pariwisata dan  Menko Maritim Republik Indonesia, agar memberi perhatian khusus terhadap Potensi Perairan yang ada di Lampung.

Pada dialog itu, Wagub Lampung menambahkan  bahwa pemerintah pusat telah merespon positif upaya itu,  hal ini di tunjukkan oleh sejumlah Anggota Kabinet Kerja Presiden Jokowi yang telah beberapa kali melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Lampung.

Dalam dialog yang dimoderatori Ansori Djausal tersebut, juga dipaparkan tentang Sejarah Singkat Teluk Kiluan.  

Dialog tersebut juga dihadiri oleh  Pengurus Dewan Riset Daerah,  Ir Yusuf Barusman MBA (Rektor Universitas Bandar Lampung/UBL), Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Kepala Badan Litbang Inovasi Daerah, Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Setiato.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah menambahkan, pada kesempatan tersebut wakil gubernur juga memberikan motivasi kepada masyarakat setempat untuk optimistis dalam memajukan daerah kiluan melalui pengelolaan industri pariwisata.

Sementara perwakilan SLM CIKAL, bahwa Wisatawan yang berminat menyaksikan dari dekat ikan Lumba-Lumba di Habitat aslinya bisa menyewa Perahu Katir di Teluk Kiluan, yang hanya berjarak sekitar 75 Km sebelah barat daya Kota Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung itu.

Para Wisatawan juga bisa menyaksikan Penyu Hijau, yang di waktu-waktu tertentu naik ke permukaan Laut.

Bahkan, di pulau yang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Lampung ini juga terdapat binatang Siamang, Kukang, dan Penyu Sisik.

Pewarta: Humas Provinsi Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016