Bogor (Antara Megapolitan) - Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin menyuguhkan atraksi barongsai untuk menghimbur para pengunjungnya untuk menyambut libur Tahun Baru Imlek 2567

Atraksi barongsai yang berlangsung di pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM) berhasil menghimbur pengunjung yang memadati pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut petugas keamanan pusat perbelanjaan tersebut, atraksi barongsai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek berlangsung mulai dari tanggal 8 hingga 15 Februari 2016.

"Ini agenda rutin setiap tahun, ada program khusus untuk perayaan Imlek, selain atraksi barongsai, juga ada undian khusus angpou Imlek," kata petugas keamanan tersebut.

Pertunjukkan barongsai ini dibawakan oleh komunitas masyarakat Tionghoa di Kota Bogor.

Selain atraksi barongsai, ada pertunjukan wushu dan ular naga yang memiliki panjang lebih dari dua meter.

Penampilan barongsai yang khas dengan suara musik yang nyaring ini mampu menarik minat pengunjung yang memadati pusat perbelanjaan tersebut.

Atraksi ini berlangsung di luar gedung mall, tepatnya di halaman depan. Atraksi berlangsung kurang lebih satu jam.

"Atraksi barongsai lumayan menarik, sudah tradisi setiap Imlek pasti ada barongsai. Jadi menghimbur anak-anak, pas liburan begini," kata Silvi warga Ciluar yang datang berkunjung bersama suami dan dua anaknya.

Tidak hanya atraksi barongsai, perayaan Imlek juga dimeriahkan dengan promo harga-harga produk pakaian yang tawarkan oleh para pedagang dengan harga-harga yang menarik minat.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25 ribu per helai, bahkan ada rok dan celana yang dijual Rp75 ribu. Sebuah toko pakaian juga menawarkan promo khusus senilai Rp100 ribu bagi yang berbelanja minimal Rp150 ribu.

Di BTM juga digelar bareng film "Ketika Mas Gagah Pergi" (KMGP) oleh Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Bogor yang dihadiri 1.200 orang peserta.

KOPFI memboking lima studio sekaligus yang memutar film KMGP dari pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Tidak hanya di pusat perbelanjaan, keramaian mengisi libur Imlek juga terlihat di sekitar Istana Bogor.

Wisata murah meriah memberi makan rusa terlihat cukup diminati, terlihat antrian kendaraan roda dua dan roda empat yang pakir di pinggir jalan mulai dari depan Balai Kota hingga lampu merah sebelum gereja Zebaoth.

Keramaian serupa juga terlihat di Kebun Raya Bogor. Kendaraan pengunjung didominasi mobil pribadi baik plat F maupu B terlihat parkir di sepanjang Jalan Juanda dekat pintu dua.

Aktivitas keluar masuk pengunjung dari pintu dua Kebun Raya menyebabkan arus lalu lintas dari arah Balai Kota menuju BTM mengalami hambatan. Kondisi ini terjadi mulai pukul 10.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB ketiga hujan menguyur Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016