Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memaknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 20 Mei 2022 sebagai momentum peningkatan prestasi olahraga di wilayah penyangga Ibu Kota itu.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Jumat, mengatakan Harkitnas dijadikan momentum kebangkitan sektor olahraga yang direalisasikan dengan persiapan matang menuju target juara umum Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat pada 5-12 November 2022.

"Sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Bekasi, memetik mimpi menjadi juara umum Porprov Jawa Barat 2022, merebut kembali gelar juara yang lepas pada Porprov 2018," katanya.

Dia meminta seluruh atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, dan pengurus KONI Kabupaten Bekasi memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan semangat tinggi mengejar prestasi.

"Kita harus junjung tinggi, memantapkan semangat untuk mengejar prestasi demi keluar sebagai juara umum di Porprov Jawa Barat 2022," katanya.

Kebangkitan olahraga Kabupaten Bekasi, kata Reza, telah ditandai dengan prestasi atlet-atletnya di ajang bergengsi Sea Games Vietnam yang kini sedang berlangsung.

Beberapa atlet asal Kabupaten Bekasi tercatat sukses meraih medali untuk Indonesia di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu mulai dari Rudi Febriade pada cabang olahraga triathlon dengan medali perak.

Medali emas disumbang pecatur Dewi Citra, disusul perenang Aflah Fadlan Prawira dan pesilat Asep Yuldan Sani yang sukses meraih medali perak. Pecatur Medina Aulia Wardah dan Susanto Megaranto menambah daftar peraih medali dengan masing-masing emas dan perunggu.

"Bukan saja berprestasi di PON Papua dan SEA Games 2021 saja, ada juga atlet-atlet kita yang bersinar di gelaran turnamen lain," katanya.

Reza mengakui jika ajang-ajang tersebut menjadi sarana pemanasan sekaligus persiapan diri menjelang Porprov Jawa Barat 2022. "Harapan kita dengan mereka turun di gelaran-gelaran tersebut dapat mengasah mental juara," katanya.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022 dan semangat untuk atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang unjuk gigi di Sea Games 2021," kata Reza.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022