Universitas Pancasila (UP) Jakarta melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Hadir pada kegiatan ini Rektor UP Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si., FCBArb. beserta dengan para Wakil Rektor, Pimpinan Universitas dan juga Fakultas serta Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum. yang juga didampingi oleh Wakil Rektor IV UNS. 

"Kegiatan kerja sama ini berfokus pada penyelenggaraan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan berbagai sumber daya yang dimiliki guna mensinergikan dan mengoptimalkan potensi antara kedua belah pihak untuk mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia," kata Rektor UP Prof. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Rektor UP sambut baik dilantiknya PP KAUP
Baca juga: Pemerintah kembali selenggarakan penghargaan RINTEK untuk industri

UP dan UNS juga memiliki kesamaan, yaitu sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki 6 Rumah Ibadah di dalam lingkungan kampus, yang menggambarkan keharmonisan serta toleransi dalam keberagaman beragama, dan kedua Rektor juga sebagai anggota dewan pakar dari Perhimpuan Indonesia Tioghoa (INTI) 

Edie Toet berharap kerja sama ini juga dapat terus membangun dan memelihara Nilai-Nilai keberagaman di Indonesia yang tertuang pada tiap butir Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan kampus.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022