Direktur Utama PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) atau VTP Logistic Adi Nugroho mengatakan 75 tahun berdirinya perusahaan ini menandakan bahwa perusahaan ini dapat tetap eksis dan mampu untuk terus bersaing mengikuti perkembangan zaman dan mampu bersaing di tataran global.
Baca juga: KNEKS gandeng pelaku logistik dan pergudangan perkuat rantai pasok produk halal

"VTP Logistics diharapkan dapat terus berjaya baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini harus didukung oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan berdaya saing global," ujarnya melalui pesan elektronik seusai acara peringatan Hari Jadi peringatan Hari Jadi ke-75 VTP Logistics, Kantor Pusat PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa. 

VTP Logistics merupakan salah satu BUMN cluster logistik yang cukup eksis pada era tahun 70-an hingga 90-an khususnya dalam kegiatan logistik ekspor dan impor barang serta pergudangan. 

Adi mengungkapkan, VTP awalnya merupakan gabungan dari empat perusahaan "Veem" pada zaman Belanda kemudian bertransformasi menjadi Veem Combonatie Tandjoeng Priok pada tahun 1947.

Ia menambahkan, perusahaan tersebut resmi berubah nama menjadi PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) pada tahun 1977. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) hingga saat ini tetap eksis. 

"Sampai saat ini VTP tetap eksis dan mampu bersaing di tengah persaingan ketat. Apalagi, saat ini banyak perusahaan sejenis yang timbul sebagai pesaing bisnis," katanya. 

Baca juga: Pos Logistik Indonesia luncurkan tiga layanan inovasi sekaligus

Menurutnya, dalam acara hari jadi ke-75 tersebut mengusung tema "Striving to be Great Again". Pihaknya berharap perusahaan tersebut dapat kembali ke masa puncak kejayaannya. Ia menambahkan, dalam acara tersebut dihadiri seluruh karyawan, beberapa pensiunan serta beberapa relasi baik secara langsung maupun melalui video conference. 

"Dalam acara tersebut diawali dengan pemutaran video mengenai kilas balik PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero). Dilanjutkan dengan penandatangan MoU dengan PT. Pegasus Galang Mineral," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan pembagian cinderamata kepada seluruh karyawan yang dilakukan secara simbolis sebagai bentuk apresiasi perusahaan. Penyerahan penghargaan kepada karyawan yang sudah mengabdi selama 25 tahun. 

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan secara serentak oleh Kantor Pusat dan Kantor Wilayah.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022