Pada pertandingan perempat final Piala Thomas 2022 di Bangkok hari Kamis, timnas Indonesia tidak melakukan perombakan besar pada susunan pemain dan hanya mengganti Syabda Perkasa Belawa dengan Jonatan Christie.

Berdasarkan formasi yang dikeluarkan PBSI Kamis Sore, empat partai masih diisi pemain yang juga berlaga pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan di babak penyisihan hari Rabu.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Indonesia akan hadapi China pada babak perempat final Piala Thomas

Ginting sebagai tunggal putra peringkat teratas di timnas, masih dipercaya tampil di partai pembuka dan akan menghadapi Zhao Jun Peng, peringkat ke-38 dunia.

Lalu di partai ganda pertama, Indonesia masih menurunkan pasangan Ahsan/Kevin. Meski pada penampilan perdana saat melawan Korea tidak menunjukkan performa memuaskan, namun pasangan yang terdiri dari pemain peringkat satu dan dua dunia ini masih tetap diturunkan untuk menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Pada partai tunggal kedua, Jonatan yang menduduki peringkat delapan dunia akan melawan Li Shi Feng. Dalam catatan pertemuan keduanya, peraih medali emas Asian Games 2018 unggul 2-0 atas pebulu tangkis peringkat ke-50 asal China.

Baca juga: Indonesia menang 3-2 atas Korsel di penyisihan Grup A Piala Thomas

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selanjutnya akan tampil di partai ganda kedua, menghadapi ganda putra peringkat ke-174 Ren Xiang Yu/Tan Qiang untuk pertama kalinya di ajang kompetisi.

Terakhir ada Shesar yang kembali tampil di partai penutup, setelah posisinya sempat berpindah ke partai tunggal kedua karena dimasukkannya Syabda pada pertandingan melawan Korea hari Rabu.

Shesar, yang akan turun pada penampilan keempatnya secara beruntun di Piala Thomas seperti Ginting, kali ini akan berhadapan dengan Weng Hong Yang dalam perjumpaan perdana mereka.

Baca juga: Indonesia samakan skor 2-2 lawan Korsel pada babak penyisihan Piala Thomas

Pertandingan babak perempat final Piala Thomas Indonesia vs China akan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, pada hari Kamis pukul 19.00 WIB.

1. Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng

2. Ganda putra
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

3. Tunggal putra
Jonatan Christie vs Li Shi Feng

4. Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang

5. Tunggal putra
Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022