Polresta Bogor Kota menyampaikan jumlah pengunjung tempat-tempat wisata di Kota Bogor mencapai 93.465 dalam empat hari terakhir libur Lebaran 2022, dilihat dari jumlah kendaraan yang masuk Kota Bogor dari arah gerbang keluar  tol dan tiket masuk tempat wisata.
 
"Tidak semua kendaraan mobil dari tol adalah pengunjung wisata tetapi memang rata-rata kendaraan itu memadati tempat wisata," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota di Kota Bogor, Minggu. 
 
Galih menyebut 93.465 itu merupakan akumulasi data pengunjung selama empat hari di empat tempat wisata, mulai H+1 pada Rabu (4/5) hingga Sabtu (7/5). 
 
Keempat tempat wisata tersebut antara lain, Kebun Raya Bogor mencapai 67.906 orang pengunjung, wisata air The Junggle Water Park sebanyak 17.594 orang pengunjung, Kuntum Farm Field sebanyak 5.550 orang pengunjung dan wisata air Marcopolo Water Adventure Bogor sebanyak 5.415 orang pengunjung. 
 
Sementara jumlah kendaraan  masuk ke Kota Bogor dari tol sebanyak 99.652 kendaraan. 
 
"Kami fokus mengawal lalu lintas arus balik wisatawan dari luar saat ini, karena di dalam kota sudah cukup ramai lancar saja, data lalin dengan pengunjung wisata selaras," katanya. 
 
Galih menuturkan, Polresta Bogor dibantu Dinas Perhubungan  dan Satuan Polisi Pamong Praja saat ini fokus pada lalu lintas arus balik wisatawan dari arah Cianjur, Puncak Kabupaten Bogor dan Sukabumi. 
 
Namun, peningkatan lalu lintas dari luar daerah tersebut pun mulai melandai sejak Sabtu (7/5) malam hingga Minggu (8/5) malam. 
 
"Kami tetap siaga melayani masyarakat maupun pengamanan," katanya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022