Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H pusat perbelanjaan yang ada di Kota Sukabumi, Jawa Barat, memperketat aturan protokol kesehatan karena jumlah pengunjung yang datang terus meningkat.

"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan salah satunya di Citymall Kota Sukabumi terus meningkat, maka dari itu kami imbau warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Pos Pelayanan Citymal Kompol NR Subarna di Sukabumi, Sabtu.

Dari pantauan di lokasi, kepadatan pengunjung pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi sudah terlihat mulai dari pintu masuk. Mayoritas pengunjung yang datang untuk membeli berbagai keperluan lebaran seperti sembako, pakaian dan lainnya.

Petugas yang berjaga di lokasi terus mengingatkan pengunjung untuk tetap tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan diimbau untuk waspada serta teliti terhadap barang bawaannya seperti uang dan perhiasan.

Menurut Subarna,  meskipun ada peningkatan jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan ini tetapi dari informasi yang diterimanya jumlah warga yang datang rata-rata sebanyak 50 persen dari kapasitas gedung. Pihaknya pun mengapresiasi pengunjung yang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker.

"Kami juga mengimbau kepada warga jika membutuhkan pelayanan terkait layanan kepolisian pada Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Sukabumi bisa memanfaatkan pos pelayanan, di pos tersebut juga disediakan layanan kesehatan, tempat istirahat, ruang informasi dan lainnya," katanya.

Salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan, Nurma Istikomah, mengatakan kedatangan dirinya ke Citymall ini bertujuan untuk membeli pakaian buat anak-anaknya, kebetulan dirinya datang dari wilayah Kabupaten Sukabumi sekaligus untuk mengadakan buka bersama dengan rekan-rekan sekolahnya.

"Sebenarnya saya sudah pesan melalui marketplace tetapi informasinya ada keterlambatan pengiriman karena kiriman paket sudah overload, maka dari itu saya memutuskna membeli pakaian lainnya sekaligus ada janji untuk buka bersama dengan rekan," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022