Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengimbau agar para pemudik memanfaatkan titik-titik pelayanan vaksinasi COVID-19 dosis booster atau ketiga di pos pelayanan yang berada di jalur mudik wilayah setempat.

"Ada 12 titik pelayanan vaksinasi booster yang disediakan di jalur mudik wilayah kita," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Endang Suryadi dalam keterangannya, di Karawang, Jumat.

Pos pelayanan vaksinasi booster tersebut di antaranya tersebar di rest area KM 57, KM 52 dan KM 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Polres Karawang siapkan tenda vaksinasi penguat bagi pemudik di KM 57 Tol Cikampek Utama
Baca juga: Karawang gelar "Gebyar Vaksinasi Ramadhan" untuk tingkatkan capaian vaksinasi

Selain itu juga ada di pos pelayanan Tanjungpura, Jomin dan Galuh Mas, Masari, Gamon, Cilamaya, Kepuh, Balonggandu dan Telagasari.

Ia berharap para pemudik bisa memanfaatkan pos pelayanan vaksinasi booster tersebut.

Selain untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Karawang, pos pelayanan vaksinasi booster itu juga untuk membantu pemudik dari penyebaran COVID-19.

Baca juga: Dinkes Karawang sediakan layanan vaksinasi "booster" di pos pam mudik lebaran

Menurut Endang, selain melayani vaksinasi booster, di pos pelayanan itu pihaknya juga melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pada momentum mudik lebaran pada tahun ini pemerintah tetap menganjurkan agar warga tidak abai prokes. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022