Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto membagikan paket berbuka puasa dan sembako kepada warga dan pengemudi ojek online selama Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi. 
 
“Alhamdulillah, tidak kurang dari 100 paket nasi untuk menu berbuka puasa kami bagikan selama 29 hari Ramadhan. Ada sekitar lima hari yang sampai 200 paket,” ujar Atang seusai membagikan sembako di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis. 
 
Atang menyebut sedikitnya telah ada 3.300 paket berbuka puasa dan paket sembako yang dibagikan kepada warga hingga minggu keempat Ramadhan ini. 
 
Paket berbuka puasa tersebut langsung dibagikan ke rumah-rumah warga secara langsung. Selain itu, setiap hari ada juga sebagian yang dikhususkan untuk pengemudi ojek online. 
 
Pembagian paket berbuka puasa dilakukan dengan menyisir satu per satu rumah warga. Tidak dibagikan di jalan, untuk mengurangi kerumunan, sekaligus juga bisa turun ke lingkungan dan menyapa warga. 
 
Selain paket berbuka, Atang juga membagikan tak kurang dari 500 paket sembako untuk warga. Paket sembako yang dibagikan pada saat awal Ramadhan dan akhir Ramadhan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu warga di tengah kesulitan ekonomi saat ini.
 
“Sebagaimana arahan Dr Salim Ketua Majelis Syuro PKS untuk mengisi Ramadhan dengan program PKS Berbagi, Alhamdulillah selain paket berbuka puasa, kami juga berkesempatan membagikan sekitar 500 paket sembako. Semoga bisa sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah harga-harga pokok mahal,” ujar Atang
 
Umi (50) salah satu warga Cibuluh, Kota Bogor menyambut baik apa yang dilakukan Ketua DPRD Kota Bogor. Menurutnya dengan paket sembako tersebut sangat membantu dirinya di tengah kebutuhan menjelang lebaran.
 
“Alhamdulillah sangat terbantu. Saat ini harga-harga pada mahal. Bantuan dari Pak Atang jadi meringankan kami,” katanya. 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022