Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi  menargetkan meraih juara umum cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 dengan terus memantapkan diri dan menyusun strategi pemenangan.

"Tentunya ada banyak persiapan untuk meraih target juara umu. Strategi terus kita susun dan setelah Lebaran nanti, persiapan kita semakin matang," kata Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan target perolehan medali yang sudah ditetapkan tim verifikasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi untuk Porprov Jabar November mendatang adalah lebih baik daripada capaian ajang serupa sebelumnya.

Pada Porprov Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi berhasil meraih delapan medali emas hingga dinobatkan sebagai juara umum di cabang olahraga tersebut.

"Kita dibebankan untuk mempertahankan predikat juara umum seperti pada Porprov 2018 lalu di Kabupaten Bogor. Insya Allah, kita bisa lebih baik dan bisa memberikan prestasi maksimal di Porprov Jawa Barat 2022 nanti dengan target di atas delapan emas," katanya.

Batong mengatakan agenda latihan persiapan sehari tadi yang ditutup dengan buka bersama pengurus dengan para atlet menjadi momentum penguatan solidaritas sekaligus mematangkan target serta persiapan para atlet Perbakin Kabupaten Bekasi.

"Pertama, kaitan dengan jadwal Porprov yang dipastikan jatuh pada Minggu kedua Bulan November 2022. Lalu berkaitan dengan persiapan Pelatcab (pemusatan latihan cabang) usai Lebaran," ucapnya.

Mengacu persiapan hingga saat ini, kata dia, Perbakin Kabupaten Bekasi mengaku sangat optimistis mampu meraih hasil maksimal sesuai target yang sudah ditetapkan itu.

Sejumlah cabang olahraga lain di daerah itu juga melaksanakan buka bersama sebagai momen penting dengan maksud memantapkan persiapan atlet menuju Porprov Jabar 2022.

"Kita bahas target bersama atlet, kita ditarget dua medali emas dari tujuh yang dipertandingkan," kata Sekretaris Umum Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Kabupaten Bekasi Suharto.

Tidak hanya itu, sejumlah program kini tengah dipersiapkan dan dapat dipastikan akan berjalan optimal usai Idul Fitri nanti. "Kita juga akan membuat kejuaraan, untuk uji coba venue Porprov. Kita bersiap menghadapi Pelatcab Porprov," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022