Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memaksimalkan kegiatan ramp check atau pengecekan kelaikan bus angkutan lebaran menjelang musim mudik 2022.

“Mulai hari ini kami telah melayani ramp chek bus-bus angkutan lebaran di Karawang,“ kata Kepala Dinas Perhubungan setempat Arief Bijaksana, kepada Antara, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, layanan pengecekan kelaikan bus angkutan lebaran dilakukan petugas Dinas Perhubungan Karawang di terminal.

Baca juga: Polres dan Dishub Purwakarta gelar ramp check kendaraan jelang musim mudik
Baca juga: Kapolda Jabar cek kesiapan pengamanan mudik lebaran di Karawang

Selain itu, pihaknya juga mendatangi perusahaan otobus yang ada di Karawang untuk melakukan kegiatan pengecekan kelaikan bus menjelang musim mudik lebaran.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan terus dilakukan, untuk memastikan kalau bus angkutan lebaran di daerahnya layak jalan.

Dikatakannya, ramp chek bus angkutan lebaran dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas pada musim mudik lebaran tahun ini.

Baca juga: Kapolres sampaikan jalur mudik Karawang secara umum layak dilintasi

Ia berharap bus yang tidak layak jalan tidak beroperasi selama musim mudik lebaran, kecuali pihak perusahaan otobus melakukan perbaikan jika menemukan ada bus yang tidak laik jalan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022