PT Lippo Cikarang Tbk menggandeng kepolisian menggelar vaksinasi COVID-19 dosis penguat atau booster sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah khususnya menjelang musim mudik Lebaran 2022.

"Vaksinasi booster malam hari ini untuk membantu masyarakat yang ingin mudik tapi belum berstatus tervaksinasi booster karena kan jadi syarat mudik juga," kata Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis di Bekasi, Senin petang.

Jeffrey menjelaskan vaksinasi dosis ketiga ini telah dilaksanakan di Distrik 1 Meikarta sejak Kamis (14/4) mulai petang hingga malam setiap harinya memakai alokasi dosis vaksin presisi dari kepolisian.

Baca juga: Pemkab Bekasi sediakan layanan vaksinasi penguat di posko pelayanan mudik

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Lippo Cikarang bersama Polsek Cikarang Selatan, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Satgas COVID-19 Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, serta sejumlah rumah sakit dan klinik di wilayah Cikarang Selatan.

Pihaknya mengaku sejauh ini telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi sebanyak 10.000 dosis kepada masyarakat umum dari berbagai kategori usia.

"Semua ini dilakukan dengan harapan mampu memutus rantai penularan COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus corona," ucapnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Bekasi targetkan 30 persen vaksinasi 'booster' jelang mudik

Vaksinasi malam hari Lippo Cikarang bersama dengan Polsek Cikarang Selatan ini berlangsung di koridor lantai 2 Distrik 1 Meikarta mulai pukul 17.00-21.00 WIB dengan vaksin AstraZeneca.

Para peserta vaksinasi diberikan formulir secara daring untuk mendaftarkan diri kepada panitia. Setelah datang ke lokasi, peserta akan mendapatkan nomor antrean dan menunggu urutan untuk divaksinasi.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Selatan Komisaris Polisi Satirin mengatakan peserta terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan sebelum pemberian vaksinasi.

Baca juga: Satlantas Polres Bekasi sediakan 300 dosis vaksin booster per hari

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut hingga tanggal 24 April mendatang dengan tujuan agar masyarakat sehat," katanya.

"Jadi mudik aman, mudik sehat, mereka yang mudik keluar daerah aman dan sehat," demikian Kompol Satirin.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022