Produsen The Internet of Things (IoT) dalam negeri Delameta Bilano bersama Bank BPD Bali berpartisipasi dalam acara Bali Digital Festival (DigiFest) 2022 di Agung Ballroom, Grand Inna Bali Beach, Sanur.

Direktur Operasional Delameta Bilano Rein W dalam keterangannya, Senin mengatakan tema kegiatan Bali DigiFest 2022 yaitu “Enabling Bali as Digital Creative Paradise” sangat sejalan dengan Visi perseroan untuk menjadi perusahaan industri teknologi nasional yang berkelas. 

Rein juga mengatakan bahwa kita harus optimis dan yakin bahwa produk-produk teknologi dalam negeri memiliki keunggalan dan dapat bersaing. 

Baca juga: Delameta: Rupiah digital memacu bisnis transportasi "payment gateway"

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinisi Bali tersebut mengambil tema “Enabling Bali as Digital Creative Paradise” dan secara resmi dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa serta Gubernur Bali I Wayan Koster.

Delameta Bilano berkomitmen penuh untuk mendukung Bank BPD Bali dalam implementasi kota cerdas (smart city) yang dalam hal ini adalah implementasi transaksi cashless dan pengembangannya di semua ekosistem sehingga provinsi Bali nantinya menjadi terdepan dalam menciptakan smart community.

Kolaborasi antara Delameta dan Bank BPD Bali akan mempercepat digitalisasi sektor pariwisata di Bali melalui produk unggulan seperti People Gate yang akan ditempatkan di pintu masuk objek wisata, E-parking yang akan diimplementasikan di objek wisata, dan juga Enco Bus untuk sistem transaksi digital pada transportasi massal di Bali. 

Semua hal tersebut akan memudahkan para turis untuk menikmati pengalaman berwisata di objek wisata Bali.

Delameta telah mengantongi izin Payment Gateway dari Bank Indonesia dan saat ini memegang transaksi di 31 ruas sistem pembayaran jalan tol. 

Saat ini, sistem pembayaran tol Delameta antara lain terpasang di ruas tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Bogor Outer Ring Road, Palimanan-Kanci, dan 27 ruas tol lain termasuk ruas tol Balikpapan-Samarinda untuk ibu kota baru dan ruas tol Sunter Pulogebang yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Joko Widodo. 

Delameta juga mendukung lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta, serta sistem parkir di Kargo Bandara Soekarno Hatta.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022