Bogor  (Antara Megapolitan) - Deputi Bidang Potensi SAR Basarnas Marsda TNI Sudipo Handoyo melakukan kunjungan kerja ke Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto yang dibacakan Kadisops Kolonel Pnb Hendro Arief H mengatakan kunjungan kerja ini untuk mengetahui kesiapan awak pesawat, alutsista dan fasilitas pendukung unit rotary Wing Basarnas.

Selain itu, katanya, juga untuk bersilaturammi dengan Keluarga Besar Lanud Atang sendjaja yang selama ini sudah terjalin dengan Basarnas.

Ia mengatakan Lanud Atang Sendjaja merupakan satuan pelaksana Koopsau I yang bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Untuk melaksanakan tugas tersebut lanjut dia, Lanud Atang Sendjaja mempunyai satuan kerja di antaranya Wing 4 yang membawahi dua Skadon udara 6 dan Skadron Udara 8. Terdapat Skadron Tehnik 024 dan tiga Dinas yaitu Dinas operasi, Personel dan Logistik.

Disamping itu Wing 4 Lanud Atang Sendjaja juga mendapat tugas mengoperasikan dan merawat pesawat Helikopter Basarnas yang ada di Hanggar Basarnas di Lanud Atang Sendjaja.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut selain Deputi Bidang Potensi Sar Basarnas adalah para Pejabat Lanud Komandan Satuan serta Perwira Staf Lanud Atang Sendjaja. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016