Polres Sukabumi memastikan pelaksanaan ibadah umat Kristiani Jumat Agung di sejumlah gereja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, berjalan lancar tanpa ada gangguan.

"Kami telah melakukan monitoring langsung ke sejumlah gereja," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Jumat.

Dalam pengamanan, Dedy menurunkan sejumlah personel ke setiap gereja yang digunakan untuk ibadah pada Jumat Agung ini.

Selain itu, bersama unsur TNI serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan patroli pemeriksaan keamanan wilayah yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi. 

Ia telah memerintahkan seluruh personel di tingkat polisi sektor (polsek) meningkatkan pengamanan daerah masing-masing dan jika menerima laporan terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kasus kriminal maupun bencana untuk segera ditindaklanjuti.

Dedy mengapresiasi pihak gereja yang tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah pada Jumat Agung untuk mencegah  penyebaran COVID-19.

Dedy pun mengapresiasi warga Kabupaten Sukabumi khususnya umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selalu menjaga toleransi antarumat beragama.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022