Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar pasar murah yang menawarkan sejumlah kebutuhan pokok dan beragam sayuran hasil pertanian.

"Pasar murah ini akan digelar setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Jumat.

Selain itu, kegiatan pasar pasar murah tersebut juga rencananya akan digelar di setiap kecamatan pada 18-28 April 2022.

Baca juga: Pemkab Purwakarta sediakan 7.000 liter minyak goreng Rp18.000 per liter
Baca juga: Pemkab Purwakarta siapkan 7.200 liter minyak goreng untuk operasi pasar

Pada pasar murah Ramadhan itu, Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta menawarkan beragam sayuran dengan harga murah dan berkualitas.

Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta bersama sejumlah organisasi perangkat daerah lainnya juga menyediakan daging dan telur ayam pada kegiatan pasar murah.

"Jadi mayoritas produk yang ditawarkan di pasar murah adalah produk yang dihasilkan oleh petani dan peternak di Purwakarta," kata bupati.

Baca juga: Pemkab Purwakarta dan Dekopin luncurkan Pasar Dombret

Bupati mengakui kalau produksi sayuran di Purwakarta belum bisa memenuhi konsumsi masyarakat. Namun untuk produksi padi, setiap tahunnya selalu mengalami surplus.

Berdasarkan data Kerangka Sampel Area Badan Pusat Statistik periode Januari-Desember 2020/2021, Purwakarta dinyatakan mengalami kenaikan capaian peningkatan produksi padi sebesar 7,32 persen.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022