Polda Jawa Barat melakukan pengawasan ke sejumlah distributor yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pada Kamis untuk memastikan harga minyak goreng curah dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET)

"Pengawasan berkelanjutan terhadap ketersediaan minyak goreng curah sekaligus memastikan penyaluran dari distributor maupun agen ke pasaran lancar," kata Perwira Pengamat Wilayah Polda Jabar Kombes Slamet Setiono di Sukabumi, Kamis.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto menambahkan pengawasan itu juga untuk memastikan persediaan minyak goreng curah selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 H mencukupi dan sesuai dengan HET.

Pengawasan ini dilakukan ke sejumlah toko di Jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang yakni Toko Sinar Angkasa dan Toko Nyelap. Adapun persediaan minyak goreng curah di toko Sinar Angkasa sebanyak 14 drum yang di mana satu drum berisi 180 liter sehingga stoknya ada sekitar 2.520 liter,

Untuk harga jual minyak goreng curah di toko ini Rp15.500/kg, kemudian di Toko Nyelap persediaannya mencapai 18 ton dengan harga jual Rp14.500 setiap kilogramnya.

Dari hasil pantauan tersebut dipastikan persediaan untuk sementara ini mencukupi dan harganya sesuai HET yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami mengimbau warga tidak khawatir apalagi panik karena ketersediaan minyak goreng curah di pasaran selama Ramadhan dipastikan mencukupi, apalagi distribusi sudah mulai kembali normal," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022