Karawang (Antara Megapolitan) - Pengunjung dari berbagai daerah meramaikan kawasan wisata air terjun atau curug di Karawang Selatan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal, Minggu.

Di kawasan wisata sekitar Karawang Selatan itu, pengunjung bisa menikmati sejumlah air terjun. Di antaranya Curug Cigeuntis, Curug Bandung serta Curug Ciomas.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pengunjung tidak hanya berasal dari Karawang. Selain itu, cukup banyak pula pengunjung dari luar Karawang seperti dari Bekasi, Jakarta, Bandung dan lain-lain.

Cukup banyaknya pengunjung yang mendatangi objek wisata air terjun itu mengakibatkan arus lalu lintas padat. Mayoritas pengunjung yang berlibur di kawasan wisata curug itu menggunakan kendaraan roda dua.

Di lokasi wisata Karawang Selatan, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil mandi di bawah air terjun. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner di sekitar kawasan wisata tersebut.

Seorang pengunjung wisata asal Karawang, Suherman, mengaku memilih untuk berlibur di daerahnya itu karena jaraknya lebih dekat sehingga tidak terjebak kemacetan di jalan tol.

Ia mengakui kawasan wisata air terjun di Karawang cukup bagus. Tetapi sepertinya kurang dikelola dengan baik. Banyak pungutan retribusi di sekitar kawasan wisata air terjun tersebut.

Selain itu, di sekitar kawasan wisata curug juga banyak sampah menyusul cukup banyaknya pengunjung yang berlibur di kawasan wisata curug..

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015