Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan promosi dan mutasi puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

"Saya menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi," kata Anne dalam acara pelantikan di Bale Nagri, Komplek Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.

Dalam kesempatan itu, terdapat 34 pejabat yang dilantik, terdiri atas 22 pejabat administrator, enam pejabat pengawas, dan enam pejabat fungsional.

Baca juga: Bupati Purwakarta benahi birokrasi dengan rotasi pejabat tinggi
Baca juga: BKPSDM Purwakarta uji kompetensi empat pejabat di lingkungan pemda
Baca juga: Purwakarta gelar seleksi terbuka dua jabatan tinggi

Anne mengatakan promosi dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah hal biasa dan merupakan bagian dari dinamika berorganisasi. Bahkan, tambahnya, hal itu bertujuan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Pergeseran pejabat tersebut dilakukan melalui pola rotasi dan promosi jabatan.

"Saya ucapkan selamat bekerja. Saya juga berharap para pejabat tersebut mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022