Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkolaborasi dengan Bank Jabar Banten dan toko modern dalam pengembangan produknya.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Karawang, Rabu menyampaikan Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan produknya.

Di antara tujuannya ialah agar produk UMKM Karawang mampu bersaing dengan produk-produk UMKM lainnya.

"Dinas Koperasi yang menjadi leading sector ini sangat konsentrasi terhadap pelaku UMKM. Mudah-mudahan pelaku UMKM bisa terus berinovasi, bisa memberikan motivasi terhadap pelaku UMKM lainnya dan tentu saja dengan produksi yang bagus dan layak," katanya.

Beberapa hari sebelumnya, kata dia, pihaknya telah menggelar kegiatan bimbingan teknis kepada puluhan pelaku UMKM di Karawang, bekerja sama dengan BJB dan toko modern.

"Bimtek itu bertujuan, tentu saja menambah wawasan UMKM kita, mudah-mudahan besar harapan ke depan bahwa pelaku UMKM yang ada di Karawang betul-betul bisa berkolaborasi, intinya produk-produk dari kita bisa masuk ke toko modern yang ada di Karawang," kata Aep.

Baca juga: Karawang kembangkan hasil olahan ikan jadi produk unggulan daerah
Baca juga: Bupati Karawang: Produk UMKM punya potensi pasar yang besar untuk dikembangkan

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022