Subang (Antara Megapolitan) - Wisata pemandian air panas Sari Ater Kabupaten Subang, Jawa Barat, dipadati pengunjung pada musim libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad dan perayaan Natal.

"Selama dua hari terakhir, sudah ada ribuan pengunjung yang menikmati liburan di kawasan wisata Sari Ater," kata Manajer Humas PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania saat dihubungi di Subang, Sabtu.

Ia mengatakan, pengunjung tidak hanya berasal dari berbagai daerah sekitar Jawa Barat. Tetapi banyak pula pengunjung yang berasal dari luar daerah seperti dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lain-lain.

Musim liburan peringatan Maulid dan perayaan Natal dimulai pada Kamis (24/12). Mulai hari itu pula objek wisata di kawasan Sari Ater ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan hingga kini pengunjung sudah cukup padat.

"Pengunjung kawasan objek wisata Sari Ater kebanyakan dari rombongan pelajar. Itu karena berbarengan dengan libur kenaikan kelas," kata Yuki.

Ia menyatakan, pengunjung kawasan wisata Sari Ater pada musim libur Maulid dan Natal tahun ini mengalami kenaikan beberapa kali lipat dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada hari-hari biasa.

Pada hari-hari biasa, pengunjung kawasan wisata Sari Ater hanya berjumlah sekitar 1.500 orang per hari.

Pada libur Maulid dan Natal, pengunjungnya mencapai sekitar 7 ribu orang.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015