PT KAI Daop 2 Bandung meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang di stasiun seiring dengan terjadinya peningkatan penumpang selama Ramadhan hingga menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran. 

"KAI Daop 2 bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri setempat akan terus meningkatkan patroli di semua stasiun yang ada, khususnya stasiun yang melayani angkutan penumpang", kata Manager Humas  Daop 2 Bandung Kuswardoyo, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Jumat. 

Saat ini di wilayah Daop 2 Bandung terdapat 54 stasiun, 40 di antaranya melayani angkutan penumpang. 

Menurut dia, keamanan di stasiun menjadi faktor yang sangat diperhatikan oleh KAI, selain di dalam perjalanan. Karena itu pihaknya menggandeng pihak keamanan dari TNI dan Polri.

Sementara itu, Daop 2 Bandung mencatat jumlah penumpang berpotensi mengalami peningkatan menjelang bulan suci Ramadhan.

Kuswardoyo menyampaikan, hingga Jumat siang angka pembelian tiket di lingkungan Daop 2 sudah mencapai 8.100 tiket. Namun angka tersebut masih sama seperti biasanya ketika akhir pekan.

"Memang ada beberapa kereta yang berangkatnya malam hari, jadi ada kemungkinan akan bertambah jumlah tiket untuk hari ini," kata Kuswardoyo.

Disebutkan kalau jumlah tiket yang terjual untuk akhir pekan menjelang Ramadhan 2022 ini berpotensi bisa mencapai angka 11 ribu.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022