Petugas gabungan bersama warga mengevakuasi jenazah seorang wanita berusia sekitar 45 tahun yang jasadnya mengambang di Sungai Cimandiri, Kampung Leuwipanjang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang diduga merupakan korban kecelakaan sungai pada Senin.

"Untuk identitas korban belum diketahui, namun dilihat dari fisiknya wanita ini berusia sekitar 40-45 tahun dan saat ini jenazahnya sudah dibawa ke Ruang Pemulasaraan Jenazah RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Okih Fajri di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, penemuan jasad wanita tanpa identitas ini pertama kali ditemukan warga yang tengah melintas untuk memancing di aliran Sungai Cimandiri tepatnya di RT 016, RW 005, Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung.

Saat ditemukan, jenazah wanita tersebut tersangkut di bebatuan sungai, mengenakan kaos warna pink dan celana pendek dan kondisi korban pun masih segar diduga belum lama meninggal dunia. Informasi adanya penemuan jasad wanita ini langsung menyebar dan sampai ke telingan petugas gabungan.

Hanya berselang beberapa menit tim gabungan dari untuk Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung, TNI, Polsek Gegerbitung, Satuan Polisi Pamong Praja dan perwakilan pemerintah desa dan kecamatan tiba di lokasi.

Petugas dan warga pun bergotong royong untuk mengevakuasi jenazah wanita itu dan langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk dilakukan otopsi untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Dugaan sementara wanita ini merupakan korban kecelakaan sungai, tetapi untuk lebih jelasnya menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit dan kasus ini sudah ditangani sepenuhnya oleh pihak kepolisian," tambah Okih.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022