Kasus positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat semakin berkurang, kini menjadi 417 orang.

Sesuai dengan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, pada Sabtu ini terjadi pengurangan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, baik yang dirawat maupun yang isolasi mandiri.

Rinciannya, dari 417 kasus positif COVID-19 tersebut sebanyak 345 orang di antaranya tengah menjalani isolasi mandiri dan 72 orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Karawang makin berkurang jadi 581 orang
Baca juga: Kasus COVID-19 di Karawang terus berkurang menjadi 638 orang

Untuk pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit kini berkurang 14 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Sedangkan pasien yang isolasi mandiri berkurang 150 orang.

Sementara untuk kasus kematian atau pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Karawang pada Sabtu ini tidak bertambah atau berkurang, jumlahnya masih mencapai 2.020 orang.

Berdasarkan dengan untuk data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, untuk angka kesembuhan pasien COVID-19 saat ini mencapai 206 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang kembali berkurang 115 menjadi 780 orang

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengakui kalau saat ini kasus harian COVID-19 cenderung menurun.

Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah. Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022