Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan bangunan baru berupa gedung pelayanan dan penunjang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Saya titip, kepada semua RSUD agar meningkatkan pembangunan sarana prasarana diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan. Bukan bangunan saja yang baru dan fasilitas yang canggih, tetapi juga harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan dari sumber daya manusia yang ramah, cepat dan berkualitas agar kemajuan RS dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal," ungkapnya usai peresmian.

Fasilitas yang tersedia di gedung baru tersebut yaitu Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Gedung Ponek, Gedung Hemodialisa dan Rehab Medik, Gedung Wijaya Kusuma, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Pelayanan Hiperbarik, Pelayanan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Pelayanan Cath Lab (jantung), dan ruang tunggu keluarga pasien.

Baca juga: Ridwan Kamil semangati tenaga kesehatan di RSUD Cibinong
Baca juga: Ade Yasin langsung datangi RSUD Cibinong Bogor usai cuti karena positif COVID-19

Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan, peran RSUD Cibinong dalam pelayanan masyarakat semakin meningkat sejak ditetapkannya rumah sakit ini menjadi rumah sakit regional tahun 2014.

Menurutnya, dalam melaksanakan Karsa Bogor Sehat dan Karsa Membangun, di tengah pandemi COVID-19 ini beberapa fasilitas layanan baru sudah tersedia di RSUD Cibinong.

“Semoga dengan diresmikannya gedung dan layanan penunjang hari ini dapat bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina di tempat yang sama, menyebutkan bahwa suatu kebanggaan melihat perkembangan RSUD Cibinong.

Baca juga: Bupati Bogor minta klaim biaya penanganan COVID-19 Rp261 miliar segera dibayar

Ia mengatakan, RSUD Cibinong telah berkomitmen mengembangkan pelayanan baru dan memenuhi sarana dan prasarana pelayanan di Kabupaten Bogor.

“RSUD Cibinong dengan cepat merubah layanan yang tadinya hanya untuk pelayanan umum juga melayani pasien COVID, kini terus merubah dengan tambah-tambahan meta filter dan fasilitas pelayanan untuk MRI, mudah-mudahan ini mampu bersaing dengan Rumah Sakit Swasta, juga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Mike.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022