Depok (Antara Megapolitan) - Calon Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Calon Wakil Wali Kota Depok Babai Suhaimi menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Pradi Supriatna yang menyalurkan hak suaranya di TPS 12 RT 01 RW 04, Kecamatan Beji Depok unggul dengan mengumpulkan sebanyak 283 suara sedangkan saingannya Dimas-Babai hanya memperoleh 38 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 12 Beji, Kusmono, Rabu, mengatakan jumlah yang terdaftar di DPT mencapai ada 516 orang.

Dari jumlah tersebut disediakan 528 kertas surat suara dan kertas surat suara yang terpakai ada 327, sedangkan yang tidak terpakai ada 201.

Sedangkan Babai Suhaemi menang telak di TPS 17 dan memperoleh 219 suara sedangkan Idris-Pradi hanya 51 suara. Jumlah DPT di TPS tersebut 354 namun yang terpakai hanya 278 surat suara.

Sisa kertas tak terpakai sebanyak 85. Total suara di TPS itu sebanyak 363, dengan suara tidak sah sebanyak 8.

Ketua KPPS TPS 17, Sudrajat mengatakan hasil rekap susah keluar dengan penghitungan sebenar-benarnya. Dengan disaksikan petugas dan saksi dari kedua belah pihak, jadi semua disaksikan bersama-sama.

Sementara itu Babai Suhaimi mengatakan, kemenangannya di TPS 17 itu karena tetangganya adalah orang baik. "Semua tetangga saya itu semua orang baik, selama menjadi dewan tidak pernah tidak terbuka," ujar.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem. Pasangan calon ini mendapat nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang diusung oleh PKS dan Gerindra serta didukung oleh Partai Demokrat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015