Petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi berkolaborasi untuk mengamankan jalannya proses vaksinasi dan membantu pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

"Kolaborasi ini merupakan sinergitas antara Polri dengan TNI untuk bersama-sama membantu pemerintah mempercepat vaksinasi khususnya di Kota Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota SY Zainal Abidin di Sukabumi, Jumat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendampingi Komandan Resor Militer (Korem) 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi yang tengah meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal. Pihaknya juga merasa terhormat, Kota Sukabumi menjadi daerah pertama di wilayah hukum Korem 06/Suryakencana yang dikunjungi oleh Achmad Fauzi yang baru sekitar dua pekan menjabat.

Menurut Zainal, Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi sangat serius dalam penanganan COVID-19 mulai dari upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini, edukasi hingga mencegah informasi hoaks terkait vaksin yang berseliweran di media sosial.

Pihaknya pun mengapresiasi warga Kota Sukabumi yang tidak mudah terprovokasi oleh isu hoaks terkait vaksin, bahkan capaian vaksinasinya pun cukup tinggi karena masyarakat mengetahui pentingnya vaksin ini agar segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

"Bisa dilihat, pada hari ini secara bersama-sama, pihak Polri, TNI serta pemerintah melakukan vaksinasi massal yang diharapkan bisa segera membentuk herd immunity di kalangan masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Zainal mengatakan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Polres Sukabumi bersama Kodim 0607 dan Pemkot Sukabumi gencar melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat untuk mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022